Tentang Afirmasi

 Di sore hari yang cerah dan masih panas ini, aku duduk di kamar sembari membuka satu lagi yang menurutku adalah lagu afirmasi terbaik dan menenangkan. "Semoga, ya" judulnya. setiap baitnya mengandung harapan dan ketenangan, untuk aku si panikan ini.

Saat aku menulis blog ini, aku sedang duduk di semester akhir a.k. semester delapan. Dimana orang-orang sudah mulai menyusun planning ke depan akan seperti apa, jadi apa. Akupun begitu. terus menulis apa yang ada dipikiran aku saat ini. mengikuti setiap kata hingga menjadi kalimat dan cerita. mungkin nantinya sampe di ending yang ngalor ngidul. itulah isi pikiranku. aku menulis ini agar otakku tidak penuh denga kata-kata yang membuat aku bingung sendiri.

tenang... semua ada waktunyaa.. semua ada rezekinya.. berusahalah.. berdoa selalu..
afirmasi setiap hari yang aku lakukan kepada diriku sendiri agar selalu kuat dengan apapun yang terjadi.
menangislah kalau memang dirasa semua melelahkan. its okay not to be okay.

afirmasi memang terlihat sangat sepele, hanya kata-kata. 
hampir dua bulan ini yang berarti sejak awal tahun aku terus mengafirmasi dengan kata-kata positif. aku sangat merasakannya. kalau panik itu sedang datang, kemungkinan besar aku akan lebih tenang.

setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya..
berjuta kalimat motivasi selalu di kepala. tapi gak akan masuk ke dalam jiwa kalau memang bukan diri sendiri yang mau dan niat. 
memasuki usia dewasa memang semuanya terasa kacau ya, kepanikan disana-sini. kepanikan itu butuh dilatih, butuh afirmasi dan meditasi.
pernah suatu hari aku bermeditasi hanya 10 menit dan membuatku nangis namun melegakan. ternyata diri ini juga butuh bersuara dalam ketenangan, saat itu juga aku merasa waktu yang pas untuk memasukan afirmasi yang beragam.

"kamu pasti bisa"
"jangan takut ya, terus usaha dan berdoa"
"terimakasih sudah mau bertahan dan berjuang sampai hari ini"

tentunya masih banyak afirmasi lainnya yang diucapkan.
lakukanlah apa yang membuat kamu senang dan bahagia, seperti saat membaca tulisan ini. jangan lupa tersenyum:)

Komentar

Postingan Populer